Study Visit Mahasiswa STIKes Surya Mitra Husada Kediri dan Penandatanganan Kerjasama antara FKM UNDIP dengan STIKes Strada Kediri, STIKes Respati Yogyakarta dan PT Wealthindo Putrapramesti Perkasa

Senin, (8/4/2019) Telah dilangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama antara FKM Undip dengan STIKes Strada Kediri, STIKes Respati Yogyakarta dan PT Wealthindo Putrapramesti Perkasa serta Study Visit Mahasiswa STIKes Surya Mitra Husada, Kediri. Kegiatan dilaksanakan di Hall dr. Boedioro Brotosaputro, MPH gedung D FKM Undip.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diawali dengan opening dari MC, dilanjut dengan Safety Induction dari OSH Forum FKM Universitas Diponegoro yang berfungsi sebagai pengarahan bagi para peserta kuliah umum untuk dapat mengantisipasi apabila tejadi hal-hal yang tidak diinginkan agar paham tindakan apa yang harus segera dilakukan. Setelah pengarahan Safety Induction, agenda berikutnya adalah pembukaan langsung dari Dr. Budiyono, S.KM., M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarkat Universitas Diponegoro, beliau memberikan ucapan selamat datang kepada para dosen, dan jajaran pimpinan FKM UNDIP serta mahasiswa dari STIKes Surya Mitra Husada, Kediri.

Selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan dari para tamu undangan dan dilanjutkan kuliah umum yang diberikan oleh Dr. drg. Henry Setyawan, M.Sc dengan materi Kesehatan Masyarakat Berbasis Bukti, dr. Ari Udiono, M.Kes dengan materi Peran Epidemiologi dalam Pengendalian Penyakit Menular di Indonesia, serta Praba Ginanjar, SKM, M.Biomed dengan materi epidemiologi dalam pengendalian penyakit tidak menular di Indonesia. Materi diikuti dengan sangat antusias oleh peserta serta diskusi yang sangat menarik. Dilanjutkan dengan penutupan yang ditutup oleh MC. Setelah acara ditutup, mahasiswa STIKes Surya Mitra Husada Kediri diajak untuk berkeliling kampus FKM Undip untuk mengetahui seluk beluk mengenai FKM Undip dan juga laboratorium yang ada di FKM Undip.

Leave a comment