Studi Banding STIKES STRADA Kediri ke STIKI Malang

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada Kediri (STIKES STRADA) merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengkhususkan diri untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas di wilayah Jawa Timur. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada Kediri yang untuk selanjutnya disingkat STIKes Surya Mitra Husada. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada Kediri, merupakan Stikes pertama di Jawa Timur yang telah terakreditasi BAN-PT, menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang ilmu Keperawatan, Profesi Ners, Ahli Madya dan Sarjana Sains Terapan Ilmu Kebidanan serta Ilmu Kesehatan Masyarakat

STIKES STRADA ini ingin mengoptimalkan operasional perguruan tinggi menggunakan teknologi sistem informasi. Pada tanggal 28 mei 2019 stikes strada melakukan studi banding ke STIKI Malang terkait tujuan tersebut. Salah satu agenda studi banding adalah untuk melihat bagaimana STIKI Malang mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi. Sistem informasi yang dibahas adalah SIAKAD,SAKTI, dan PMB Online milik STIKI Malang.

SIAKAD adalah Sistem Informasi Akademik yang mencatat seluruh aktivitas terkait akademik seperti kehadiran kuliah, jadwal perkuliahan, penilaian , perwalian, dan seluruh data yang terkait akademik. SAKTI adalah Sistem Informasi Akademik STIKI untuk mahasiswa, sakti menyediakan data jadwal kuliah, kehadiran, nama dosen, pengumuman, pengambilan frs, serta khs dari setiap semester baik yang sedang ditempuh maupun yang telah berlalu. PMB Online adalah Sistem pendaftaran mahasiswa baru berbasis web. PMB Online dapat digunakan oleh calon mahasiswa baru untuk mendaftar dan juga digunakan staf humas untuk mendata calon mahasiswa baru.

Setelah kegiatan studi banding dan Tanya jawab tentang sistem informasi , perwakilan dari STIKES STRADA berkeliling melihat-lihat bangunan di STIKI Malang dan kemudian mengakhiri kunjungannya.

Leave a comment