Whatsapp Pro
Tim STRADA Siap Membantu Anda!
Perlu Bantuan?

Sport Competitition Semarakkan Dies Natalis Romansa Gemilang 19 Tahun

Sport Competition dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-19 tahun IIK Strada Indonesia terdiri dari lomba voli puta-putri dan lomba futsal yang dilaksanakan di Lapangan Strada Sport Center (SSC). Pelaksanaan Lomba Voli sebelumnya sudah dilaksanakan mulai Selasa, 02 Agustus 2022 usai lomba yel-yel oleh tenaga kependidikan dan tenaga dosen, peserta lomba voli ini terdapat 16 group yang mewakili dari program studi masing-masing. Kemudian pertandingan dilanjutkan hari Rabu, 03 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB untuk babak semifinal. Dalam final lomba Voli Putri diraih oleh prodi S1 Kebidanan/Midwife FC sebagai juara 1, juara 2 dari prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat semester 4, dan juara 3 dimenangkan oleh Tim Bento yang merupakan mahasiswa prodi keperawatan gabungan dari beberapa semester. Sedangkan Final lomba Voli Putra juara 1 diraih oleh Prodi Keperawatan semester 8, Juara 2 dari Prodi Kesehatan Masyarakat semester 6, dan juara 3 yaitu prodi Kesehatan Masyarakat semester 2.


Kegiatan Sport Competition ini dilanjutkan pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 dimana event yang sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia dan peserta tentunya yaitu pertandingan futsal antar prodi dan fun games dari karyawan melawan mahasiswa. Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB terdiri 10 regu. Sorak-sorai supporterpun mewarnai kesengitan dilapangan antar peserta lomba, hingga ditemukan pemenang yang mendapatkan skor tertinggi yaitu juara 1 dari prodi farmasi semester 4, juara 2 dari prodi Kesehatan masyarakat semester 2, dan juara 3 dari prodi farmasi 2.


Tujuan dari diselenggarakan kompetisi olahraga ini ialah menumbuhkan semangat sportivitas, tentunya momen tersebut sangat berpeluang bagi mahasiswa semester awal untuk meningkatkan kebersamaan mahasiswa setelah pandemi, dan juga pastinya lomba ini mengasah bakat mahasiswa dalam hal olahraga voli dan futsal yang diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit jawara atlet olahraga di IIK Strada Indonesia.