Selamat dan Sukses Kepada IIK STRADA Indonesia Atas Diraihnya Re-Akreditasi Insititusi Perguruan Tinggi

Kediri, 2 April 2020. Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia ( IIK STRADA Indonesia ) sebagai salah satu Insitut Ilmu Kesehatan  di Kediri  yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses belajar mengajar telah berhasil meraih Re-Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat B sesuai dengan Surat Keputusan BAN-PT No. 48/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/III/2020.

Akreditasi institusi yang dilakukan oleh BAN-PT ini merupakan hasil penilaian terhadap tata kelola perguruan tinggi. Untuk mencapai akreditasi institusi  tentu diperlukan kerja keras untuk mencapai persyaratan, mulai dari tata pamong, sistem penjaminan mutu, sarana prasarana yang terbaik sesuai dengan standar industri, dosen berkualitas dan berpengalaman, penelitian, kegiatan mahasiswa yang aktif dan berprestasi.

Akreditasi dalam sebuah perguruan tinggi menjadi sangat penting sebab hal inilah yang menentukan standar mutu dan penilaian sebuah perguruan tinggi. Akreditasi yang unggul akan menentukan pula penilaian terhadap kualitas pengajaran serta lulusan perguruan tinggi tersebut. Keberhasilan IIK STRADA Indonesia mendapatkan akreditasi institusi B ini tentu saja sangat membesarkan hati seluruh civitas academica IIK STRADA Indonesia. Ini hasil kerja keras seluruh komponen yang ada di IIK STRADA Indonesia. Namun, pepatah mengatakan ‘dalam setiap kehormatan ada kewajiban’. Jadi, hasil akreditasi ini pun harus disikapi sebagai amanah untuk menjaga kualitas pendidikan dan mengembangkannya.

Sekali lagi, selamat kepada IIK STRADA Indonesia atas tercapainya prestasi yang luar biasa ini.

 

“Better Education for A Better Future”

Leave a comment