Whatsapp Pro
Tim STRADA Siap Membantu Anda!
Perlu Bantuan?

Pengabdian Masyarakat IIK Strada Indonesia | Prodi Farmasi dengan Puskesmas Ngeletih.

Prodi Farmasi IIK STRADA Indonesia kembali melakukan Pengabdian Masyarakat, kali ini bekerja sama dengan Puskesmas Ngletih Kota Kediri.

Dengan mengangkat topik pemanfaatan bahan herbal herbal (Minyak Sereh) sebagai Krim Anti Nyamuk. Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Kelompok Asuhan Mandiri (ASMAN) TOGA di 4 kelurahan wilayah kerja Puskesmas Ngletih, yaitu hari pertama : Kelurahan Tempurejo dan Kelurahan Ketami, kemudian di hari kedua adalah Kelurahan Bawang dan Kelurahan Ngletih.

Ide tersebut terbersit karena pada saat ini sudah memasuki musim penghujan supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peningkatan kapasitas anggota Kelompok Asman Toga dalam pemanfaatan Tanaman Toga.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut juga berkolaborasi dengan Prodi Administrasi Rumah Sakit IIK STRADA Indonesia, baik dosen maupun mahasiswa.

Dalam momentum yang sama peserta kegiatan diberikan motivasi untuk ikut serta dalam Jaminan Kesehatan Nasional bagi yang belum terdaftar.

Peserta diberikan penjelasan dan gambaran terkait manfaat yang didapatkan jika menjadi peserta JKN. Hal ini sebagai upaya menuju Universal Health Coverage yang dicanangkan oleh pemerintah.

#iikstradaindonesia #iikstradauntuknegeri