Kolaborasi IIK STRADA Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Kota Kediri Melakukan Produksi 500 Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

Kediri, 31 Maret 2020.  ANTISIPASI semakin merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Kediri, Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia melalui program “Gerakan 1000 Botol Hand Sanitizer Untuk Masyarakat” telah berkerjasama dengan berbagai pihak. Sebagai rangkaian dari program tersebut, kali ini IIK STRADA Indonesia berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia wilayah Kota Kediri, Jawa Timur.

IIK STRADA Indonesia dengan dukungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Cabang Kota Kediri memproduksi disinfektan dan hand sanitizer  di fasilitas Laboratorium Penelitian Farmasi IIK STRADA Indonesia di Kediri, Jawa Timur. “Penggunaan fasilitas ini merupakan salah satu bentuk partisipasi IIK STRADA Indonesia dalam mendukung Satuan Tugas Covid-19 IIK STRADA Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di Kediri.” jelas Ketua Program Studi Farmasi IIK STRADA Indonesia, Fidi Setyawan, S.Fam., Apt., M.Kes.

Kerja sama IIK STRADA Indonesia dengan HIPMI Cabang Kota Kediri diakui Fidi Setyawan, merupakan bukti kolaborasi antara institusi pendidikan  dengan salah satu organisasi independen dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia.  “Fasilitas laboratorium di IIK STRADA Indonesia terbuka untuk semua pihak untuk bersama berkontribusi menangani pandemik ini,” jelasnya.

Fidi Setyawan, menambahkan, walaupun hand sanitizer ini adalah hasil kreasi sendiri namun kualitas hand sanitizer  ini tidak kalah dengan yang ada di pasaran. “Hand sanitizer yang kita buat memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai antiseptic dan akan terus diproduksi selama masih dibutuhkan. Hal ini disampaikan Fidi Setyawan hadir dalam penyerahan secara simbolis, 500 botol hand sanitizer dan disenfektan kepada HIPMI Kota Kediri.  Hadir pada acara penyerahan tersebut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Kota Kediri Alvian Dwiguntara Putra, S.IP., M.IP dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Nurwijayanti, S.K.M., M.Kes, hari ini.   Semoga langkah kami untuk membuat hand sanitizer disaat kelangkaan di pasaran bisa membantu masyarakat untuk meminimalisir terkena virus corona,” pungkas Fidi Setyawan.

 

Leave a comment