Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia siap buka Program Studi Pendidikan Profesi Bidan

Kebutuhan pengguna akan tenaga bidan yang profesional dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi/Balita (AKB) serta adanya tantangan WTO (World Trade Organization) dimana potensial tenaga-tenaga kesehatan khususnya bidan asing dapat masuk ke pasar kerja Indonesia dengan mudahnya, maka Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia mengajukan pengusulan pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan untuk menjawab tantangan dan peluang peran bidan di era globalisasi.

Pada hari Jum’at, 25 Oktober 2019 telah dilaksanakan visitasi lapangan pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia dengan dihadiri oleh Direktur Pengembangan Kelembagaan PT, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Kasubdit Pengembangan PT Program Vokasi, LAMPTKes, IBI, dan Staf Dir. Pengembangan Kelembagaan PT Program Vokasi I beserta jajaran Pimpinan Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia.

Kegiatan tersebut diadakan untuk klarifikasi SDM dan Sarana Prasarana sesuai proposal yang diajukan, dimana bukti-bukti yang menunjang penilaian berdasarkan borang, hasil tersebut akan disampaikan ke LAMPTKes untuk disidangkan dalam sidang majelis. Hasil akhir akan disampaikan ke KEMENRISTEKDIKTI untuk dapat dikeluarkan hasil pengusulan pembukaan program studi pendidikan profesi bidan tersebut.

Kami berharap perjuangan pengembangan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan membuahkan hasil yang menggembirakan dan dapat segera menerima mahasiswa baru dan mencetak generasi bidan profesional.

Leave a comment