Whatsapp Pro
Tim STRADA Siap Membantu Anda!
Perlu Bantuan?

Hari Bidan Nasional

STRADA NEWS – Bidan dituntut menjadi tenaga professional dan bertanggung-jawab, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan dan masa nifas, memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir, dan bayi.
Setiap tanggal 24 Juni 2022 diperingati sebagai Hari Bidan Nasional, sebagai apresiasi kepada profesi bidan sekaligus untuk memberikan informasi edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya peran bidan.
Tema yang diangkat untuk memperingati Hari Bidan Tahun ini adalah “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.
Institiut Ilmu Kesehatan Strada Indonesia secara khusus mengundang Ketua IBI Cabang Kota Kediri, Ibu Hj. Darmining, AMd Keb., S.Sos., M.Kes beserta Ibu Bidan Nur Musriah sebagai Bidan Senior di Kota Kediri untuk memperingati Hari Bidan Nasional. Acara diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Surya Mitra Husada Kediri Bapak H. Koesnadi., SH., MH dilanjutkan dengan acara potong tumpeng secara simbolis oleh Ibu Nur Musriah (Bidan senior di kota Kediri) kepada Ketua IBI Kota Kediri dengan makna melanjutkan tongkat estafet sebagai profesi bidan.
Peringatan Hari Bidan tersebut dilanjutkan dengan acara podcast secara live di youtube STRADA TV, Ibu Asruria Sani Fajriah, SST., M.K.M sebagai host mengusung tema “Penyerahan tongkat estafet kepada generasi muda pada Hari Bidan Nasional” yang mendiskusi tentang kondisi kesehatan masyarakat yang berkaitan trend asuhan kebidanan saat ini guna mengingatkan kepada seluruh bidan di Indonesia siap memberikan asuhan terbaik dan profesional bagi masyarakat.

Penulis : Alfian Fawzi, S.kep., Ns., M.Kep