Whatsapp Pro
Tim STRADA Siap Membantu Anda!
Perlu Bantuan?

Good Public Speaking, Esa sabet gelar Duta Genre Kota Kediri 2022

STRADA NEWS – Mahasiswa IIK Strada Indonesia, Kota Kediri kembali menorehkan prestasi. Kali ini di ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Kediri Tahun 2022. Erina Esa Aisyarah (Mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat) meraih posisi Top 5 Duta Genre Kota Kediri pada Minggu (05/06/2022).

GENRE (GENerasi beREncana) adalah program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran program, yaitu Remaja Mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah.

Dari serangkaian audisi yang telah dilakukan sejak bulan Maret 2022 terdiri dari 40 lebih peserta awal, diambil 16 finalis kemudian mengikuti karantina serta rangkaian wawancara dan selanjutnya diambil 10 finalis untuk melanjutkan ke Grand Final.

Dalam acara final, mahasiswa IIK Strada Indonesia yang memiliki Public Speaking yang baik, berhasil meraih posisi Top 5 Duta Genre Kota Kediri. “Hambatan awal yang dialami yaitu menyesuaikan pengetahuan dan pemahaman dengan para kompetitor karena ajang Duta Genre pertama yang diikuti” ucap Esa dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pemulihan hak Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri.

“Hal yang memotivasi saya sampai meraih posisi Top 5 Duta Genre adalah do’a orangtua dan temen-temen, serta tiap ada ilmu baru yang saya diperoleh selalu dijadikan cikal bakal agar lebih maju dan berkembang” ucap Esa sembari terharu menyampaikan kepada tim Humas Strada.

Erina Esa Aisyarah sendiri sebelum mendapatkan gelar Duta Genre, ia memiliki berbagai prestasi diantaranya Juara 2 KRENOVA BAPPEDA tahun 2018 serta Juara Nominator Kediri Smart City.

Penulis : M. Ridwan
Editor : Finda S.